JAKARTA - Pasangan ganda campuran Rehan Naufar Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di babak perempat final German Open 2024, Jumat (27/7).

Rehan/Lisa akan menghadapi unggulan keempat asal Malaysia Goh Soon Huat/Lai Chebon Jemmy di babak delapan besar.

Mengutip dari statistik BWF, Rehan/Lisa yang merupakan unggulan ketujuh di turnamen ini memiliki rekor pertemuan 3-2 melawan Goh/Lai.

Pasangan ganda campuran yang berada di peringkat 16 dunia ini mengalahkan pasangan Malaysia tersebut dengan skor 21-17, 17-21 dan 21-16 di babak 16 besar Thailand Masters 2024 pada awal Februari lalu.

Rehan/Lisa memenangkan babak 16 besar BWF Super 300 pada hari Kamis (29/2) melawan Kenneth Zee Hui Choo/Glonja Somerville (AUS) dengan skor 21-14, 21-11 sebelum mengamankan tempat di babak delapan besar German Open 2024.

Sementara itu, Goh/Lai mengalahkan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica dari Singapura 8-21, 21-15, 21-8 dalam rubber game untuk maju ke babak delapan besar.

"Di babak delapan besar, tentu saja harus berjuang. Bagi saya, saya harus tetap tegar dan konsentrasi. Lawan akan melihat kelemahan saya dan Rehan, jadi saya dan Rehan harus saling menutupi," ujar Lisa, mengutip pernyataan singkat dari PP PBSI.



Jika Rehan/Lisa bisa mempertahankan permainan konsisten mereka di dua laga terakhir ini, bukan tidak mungkin keduanya bisa mengharumkan nama Indonesia di turnamen yang berlangsung di West Energy Sporthalle Mülheim an der Ruhr ini. Sangat mungkin.