Bonn, Jerman - CEO global DHL Express John Pearson memandang peluang dan inovasi tidak akan pernah ada habisnya di China.

Beberapa perusahaan e-commerce besar di China yang telah menjadi pelanggan DHL dapat mendorong pangsa pasar global DHL, ujar Pearson seraya menambahkan bahwa kontribusi bisnisnya di China dalam kurun waktu tiga tahun ini sangat luar biasa.

Sebagai salah satu perusahaan logistik terkemuka di dunia, DHL menguasai 43 persen pangsa pasar secara global pada 2021, menurut survei yang diterbitkan oleh DHL Group. Perusahaan tersebut berhasil memperbesar pangsa pasar globalnya menjadi 47 persen saat ini, yang sebagian besar dipicu oleh bisnis e-commerce yang berkembang pesat di China.

Keterbukaan dan kesiapan pasar China untuk menyambut inovasi telah membuka peluang bagi DHL untuk bergerak maju dengan teknologi baru. China adalah satu dari segelintir negara di dunia di mana DHL mengoperasikan armada truk listrik dan hidrogen.