Jakarta-Calon presiden terpilih Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih kepada rivalnya Anis Baswedan dan Ganjar Planowo dalam pilpres 2024.2Dia sama-sama memberikan nilai rendah terhadap kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan selama kampanye presiden.

Menurut Prabowo, ejekan berupa nilai rendah yang ditujukan kepadanya justru membuat orang semakin mencintainya.

"Saya sering diejek dan sering dihina, tapi itu bukan urusan saya. Saya sedikit kaget saat mendapat nilai 11 dari 100," kata Prabowo pada acara Buka puasa bersama di kantor PAN DPP di Jakarta, Kamis malam.

Prabowo merupakan pasangan calon prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, terbukti dari hasil Pilpres 2024. Lanjutnya, ejekan itu tidak mempengaruhinya, karena justru yang membelanya yang menang.

" Tapi sekarang saya berterima kasih kepada rival kemarin. Semakin mereka mengejek saya, semakin banyak orang yang mencintai saya," kata Prabowo.



Prabowo, pada kesempatan yang sama, bergurau tentang menurunkan usia pemungutan suara kepada ketua Partai Delegasi Nasional Zulkifli Hasan (Zulhas) dan ketua Dewan Pertimbangan pan Hatta Rajasa.

"Kami banyak bertanya tentang Pak Hatta, Pak Zur, Pak Nyobros umur (pemilih, Red.Turunkan menjadi 10? Kami meraih kemenangan besar," kata Prabowo sambil tertawa kepada Zulhas dan Khattarajasa.

Pada acara yang sama, Prabowo juga mengaku terkesan dengan dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepadanya.

"Saya terkesan karena melihatnya di vlog-vlog (blog video, red. Itu benar, di media sosial, warnanya merah. Ya, anak-anak marah dan menangis jika orang tua tidak memakai kaos gemoy. Nyatanya, Anda tidak tahu apa itu Gemoy, itu luar biasa," kata Prabowo.

Prabowo datang ke kantor PAN DPP untuk berbuka bersama pengurus PAN sehari setelah dilantik sebagai calon presiden yang dipilih oleh KPU RI.

Prabowo mengatakan alasan berkunjung ke Pan adalah karena partai tersebut konsisten mendukungnya dalam 3 pilpres: Pilpres 2024, Pilpres 2019, dan Pilpres 2024.

"Ada banyak macam teman, dalam bahasa Inggris, teman yang bermasalah,teman sejati adalah teman saat susah, ada banyak teman kalau bagus dan bahagia, tidak pernah punya banyak teman,bawa daftar setorannya lagi,"kata Prabowo," kata Prabowo,"kata prabowo,"kata prabowo,"kata prabowo,"kata prabowo,"kata prabowo," kata prabowo, " kata prabowo.