JAKARTA - Pilihan berita kriminalitas yang tersaji di kanal Metro Channel kemarin, mulai dari Kejagung melimpahkan 10 tersangka timah panas ke Kejari Jasser, hingga penangkapan pelaku penusukan di Cilincing, Jakarta Utara, masih menjadi salah satu yang menarik.

Menjelang libur panjang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, berikut ini pilihan berita kriminalitas kemarin yang bisa menjadi teman Anda di Jumat pagi.

1. Kejaksaan Agung limpahkan 10 tersangka kasus korupsi timah ke Kejari Jaksel

Kejaksaan Agung melimpahkan 10 tersangka kasus korupsi tata niaga timah ke Kejari Jaksel pada tahap kedua.

"Penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung menyerahkan kesepuluh tersangka dan barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Harli Siregar, di Kejari Jaksel, Kamis.

Baca selengkapnya di


2. Mobil minibus terlindas truk trailer di Kamar Muara, Jakarta Utara

Sebuah mobil minibus bernomor polisi B-2192-UYG yang dikemudikan seorang pria berinisial D, sekitar pukul 11.00 WIB di kawasan Penjaringan, Jakarta Utara, terlindas truk trailer. Penjaringan, Jakarta, tertabrak dan rusak akibat tertabrak truk trailer yang tidak kuat menaiki tanjakan Jembatan Kamal.

"Kecelakaan lalu lintas di Jalan Kamal Muara Raya melibatkan tiga kendaraan di lokasi kejadian," kata Kasat Lantas Polres Jakarta Utara Kompol Edy Purwanto di Jakarta, Kamis.

Untuk berita selengkapnya, lihat


3. Polisi tangkap satu lagi tersangka perampokan toko jam tangan di PIK 2

Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap 18 orang tersangka perampokan 18 jam tangan mewah di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Sabtu (6/8). Seorang tersangka lain ditangkap dalam perampokan tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan bahwa pengembangan kasus dari penyidik Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengungkap kasus perampokan dengan modus pecah kaca mobil. Ia menjelaskan bahwa pihaknya berhasil menangkap tiga orang yang merupakan rekan HK (tersangka utama) yang merupakan bagian dari sindikat perdagangan jam tangan mewah.

Untuk informasi lebih lanjut lihat


4. Polisi Tangkap Peretas yang Tewaskan Korban di Jakarta Utara

Polsek Cilincing Polres Metro Jakarta Utara menangkap peretas yang menewaskan korbannya di Jakarta Utara sekitar pukul 22.30 WIB, Selasa (21/5), di Jalan Kalibaru, Jakarta Utara. Seorang pria berinisial SKM, yang diduga membacok korban SU hingga tewas dalam tawuran di Proyek Wika Cilincing Timur, ditangkap. "Pelaku sempat melarikan diri ke Kuningan, Jawa Barat, dan akhirnya ditangkap pada Jumat (6/7) pagi di jalan Cakung Cilincing atau pintu keluar tol Kebun Baru," ujar Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi, Kamis (5/7), Dia mengatakan pada sebuah konferensi pers di Jakarta