Jakarta-Bluesky, pesaing jejaring sosial terdesentralisasi dan Twitter, pada akhirnya akan memungkinkan pengguna untuk melihat unggahan mereka di platform tanpa masuk. Undangan diperlukan untuk membuat akun dan mulai mengunggah, tetapi Anda dapat membaca unggahan melalui tautan.

Langkah ini juga memungkinkan penayang untuk menautkan atau menyematkan postingan Bluesky di blog mereka. Selain itu, pengguna dapat membagikannya dalam obrolan pribadi atau grup.

Pengguna Bluesky akan dapat mengakses>Moderasi>VisibilitasLogoutdari mengaktifkan pengaturan dan menampilkan unggahan kepada pengguna yanglogoutdari jejaring sosial, namun pembatasan tersebut hanya berlaku untuk situs web dan aplikasi Bluesky sendiri. Itu akan terjadi. Perusahaan telah mengatakan bahwa klien pihak ketiga lainnya mungkin menghormati tombol tersebut dan tetap tidak melihat unggahan Anda.

Jadi, jika Anda tidak ingin membagikan unggahan dengan lebih banyak pemirsa, Anda harus merahasiakan profil Anda.

Dalam postingan blognya, CEO perusahaan, Jay Graber, juga mengumumkan logo emoji kupu-kupu baru yang menggantikan logo umum di langit biru dengan awan.

" Awalnya, apakah Anda memperhatikan bahwa orang-orang secara organik menggunakan emoji kupu-kupu???? Untuk menunjukkan cengkeraman Bluesky mereka, "" kata Grabber.

"Kami menyukainya dan mengadopsinya saat menyebar. Butterfly mencerminkan misi kami untuk mengubah media sosial menjadi sesuatu yang baru," tambahnya.

Tahun ini, Bluesky meluncurkan aplikasi iOS dan Android, menjangkau 200 juta pengguna. Jejaring sosial tersebut juga telah meluncurkan berbagai alat moderasi setelah menghadapi kritik atas jenis konten yang diizinkan di platform tersebut. Hal ini dikutip dari techcrunch Sabtu (23/12) waktu setempat.