Universitas Surabaya ・ Erlanga (Unair) Surabaya merupakan universitas Surabaya yang terletak di jantung kota Surabaya, dimana Dr. Budi Santoso merupakan anggota dari Universitas Surabaya.Budi Santoso, Sp) menjelaskan alasan pemecatannya.Og (K) Dari jabatan Dekan Fakultas Kedokteran.

Dalam keterangan tertulis di Surabaya, kepala Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP) Unair Martha Kurnia Kusumawardani, Kamis membenarkan beredarnya kabar pemecatan dekan fk Unair di beberapa media sosial.

"Alasan atau pertimbangan pimpinan Universitas Airlangga dalam kaitannya dengan pemberhentian ini, khususnya di lingkungan FK Unair, dalam rangka penerapan tata kelola yang lebih baik untuk memperkuat kelembagaan,

Unair telah ditunjuk oleh Dr. Budi Santoso, Presiden dan CEO Universitas Airlangga, dan Presiden Universitas Airlangga, Presiden dan CEO Universitas Airlangga, Presiden dan CEO Universitas Airlangga, Presiden dan Ceo Universitas Airlangga Universitas Airlangga, Presiden dan Ceo Universitas Airlangga, Presiden dan Ceo Universitas Airlangga, Presiden dan Ceo Universitas Airlangga, Presiden dan Ceo Universitas Airlangga, Presiden dan Ceo Universitas Airlangga.budi Santoso, Sp) menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya, ujarnya.Og (K) atas pengabdiannya sebagai Dekan.

"Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan dengan Dr. dr. Saya ingin mengucapkan terima kasih dan terima kasih kepada Anda. Budi Santoso Sp.Og (K) atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat," ujarnya.

Martha ingin Unair khususnya FK Unair terus menjadi sekolah kedokteran yang dapat berkontribusi aktif bagi bangsa dan bangsa Indonesia.

Kabar tersebut bersumber dari pernyataan Guru Besar Budi Santoso yang beredar pada Rabu (3/7) di grup WhatsApp Dosen (WAG) Fk Unair.

Dalam keterangannya, Budi Santoso berpamitan kepada sekitar 300 anggota rombongan setelah Rektor Unair menerima keputusan pemberhentian dekan FK Unair.

" Sampai hari ini, saya sudah dipecat sebagai Dekan fk Unair. Saya menerimanya dengan tangan terbuka dan tulus. Mohon maaf telah terjadi kesalahan dan kesalahan selama saya memimpin Fk Unair, namun mari kita terus berjuang agar FK Unair tercinta terus maju dan berkembang," kata pernyataan WAG BUDI Santoso.

Saat dikonfirmasi, Budi Santoso mengukuhkan pernyataannya sebagai wujud tugasnya mengucapkan selamat tinggal kepada dosen dan seniornya.

"Ya, itu pesan dari saya di kelompok dosen FK Uniar. "Saya dipecat hari ini," katanya.

Saat ditanya terkait pernyataan, Budi Santoso sendiri menolak program dokter asing di Indonesia, membenarkannya.

" Ya. Proses saya menelepon terkait dengan itu," katanya.

Menurutnya ada perbedaan pendapat antara pimpinan unair dan dirinya sendiri dalam program mendatangkan dokter asing dari Kementerian Kesehatan.

" Rektor kepemimpinan saya dan saya memiliki perbedaan pendapat, jadi saya menyatakan keputusannya kepada ya ya yang lain diterima. Tetapi jika saya mengungkapkan hati nurani saya, apakah menurut Anda jika semua dokter ditanya, akan ada dokter asing? Saya yakin jawabannya tidak," katanya.

Menurut Budi Santoso, dirinya dipanggil Rektor Unair pada Senin (1/7) untuk mengklarifikasi pernyataan Budi yang menolak program doktor luar negeri di Indonesia. Keputusan untuk menghentikannya diambil hari ini.

Budi Santoso mengatakan dalam keterangan pribadinya kepada wartawan di Jawa Timur pada Kamis (27/6) bahwa dirinya tidak setuju dengan program dokter asing di Indonesia.

"Secara pribadi dan institusional, kami di sekolah kedokteran tidak setuju," katanya.

Profesor. Budi meyakini bahwa 92 fakultas kedokteran di Indonesia dapat meluluskan dokter yang berkualitas. Padahal, kualitasnya tidak kalah dengan dokter luar negeri.