JAKARTA - Dari layanan kesehatan haji Indonesia yang mendapat pujian dari Kerajaan Arab Saudi hingga pesan Wakil Presiden di Tahun Baru Islam, ada sejumlah berita menarik terkait humaniora kemarin.

1. Sebuah gudang pabrik di Bandung & Sebuah bekas hotel terbakar pada Minggu dini hari

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kota Bandung, Jawa Barat, mengerahkan 19 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengatasi dua kebakaran hebat di sebuah gudang bahan kimia di Jalan Ciparay dan sebuah bangunan bekas hotel di Jalan Suniaraja. Mereka.


Orang tua siswa yang ijazahnya tidak diakui dalam PPDB SMA/SMK di Jawa Tengah menilai keputusan tersebut terlalu terburu-buru.

Untuk berita lengkapnya, lihat


YLKI desak pemerintah tindak peredaran jajanan anak ilegal asal China

Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) baru-baru ini menemukan kasus peredaran jajanan anak baru-baru ini menemukan kasus distribusi makanan ringan anak-anak ilegal dari Cina, dan mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan tegas.

Untuk berita lengkapnya, lihat


4. Layanan kesehatan haji Indonesia mendapat apresiasi dari Kerajaan Arab Saudi

Kementerian Agama (Kemenag) telah mengumumkan bahwa layanan kesehatan haji Indonesia untuk musim haji tahun 2024 akan mendapat apresiasi dari para jemaah haji dan jemaah calon haji (JCH). Kerajaan Arab Saudi, yang menyatakan bahwa hal ini mendapat apresiasi dan reaksi positif baik dari jemaah haji maupun otoritas Kerajaan Arab Saudi. & 36 Berita selengkapnya dapat dibaca di 37 38 39 40 Wakil Presiden Maruf Amin mengatakan bahwa peringatan 1 Januari Tahun Baru Islam (Hijriah Muharram 1446 H) harus menjadi momen untuk menghijrahkan diri demi situasi yang lebih baik.

Berita selengkapnya dapat dibaca di