JAKARTA - Di tengah beragam berita politik yang dilaporkan di Kantor Berita, berikut ini rangkuman berita pilihan dari kemarin yang layak dibaca kembali sebagai sumber informasi dan referensi pagi ini.

Presiden Jokowi undang Presiden UEA kunjungi Indonesia September

Presiden Indonesia Joko Widodo mengundang Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) untuk berkunjung ke Indonesia pada September mendatang. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Qasr Al Watan, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, pada hari Rabu.

Menhan Prabowo menanggapi insiden Trump, mengatakan tidak ada tempat untuk kekerasan

Menteri Pertahanan Indonesia dan Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan pada minggu lalu (13/7) bahwa penembakan di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS), yang menargetkan Presiden AS Donald Trump Dia menyatakan keprihatinannya atas insiden tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikonfirmasi di Jakarta pada hari Rabu, Menteri Pertahanan Prabowo menegaskan bahwa demokrasi tidak memiliki tempat untuk kekerasan. "Saya sangat prihatin mendengar tentang upaya pembunuhan terhadap mantan Presiden Donald Trump selama kampanye presiden di Pennsylvania. Tidak ada tempat bagi kekerasan dalam proses politik yang demokratis dan ini harus dikutuk,” kata Prabowo.

Sekjen Muzani: Prabowo berhutang budi pada NTB karena memenangkan pilpres

Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal DPP Partai Jelindra, mengatakan bahwa Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Jelindra, adalah pemimpin masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam setiap pemilihan presiden (pilpres). Dia menyatakan bahwa dia berhutang budi kepada mereka karena selalu memilihnya dan membantu Prabowo untuk menang.

“Jumlah pemilih dalam pemilihan presiden di Provinsi Nusa Tenggara Barat melebihi target. Prabowo kembali menang dan tampil prima di NTB,” saat menyerahkan berkas pencalonan Gubernur/Wakil Gubernur kepada Lal Muhammad Iqbal dan Indah Damayanti Putri, bersama dengan calon Bupati/Wakil Bupati dari 7 daerah di NTB, di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, pada hari Rabu. Pada acara tersebut, Ahmad Muzani mengatakan.

Jelindra dukung mantan duta besar Turki untuk Pilkada NTB 2024

Dewan Pimpinan Pusat Jelindra mendukung mantan duta besar Turki, Lal Muhammad Iqbal, sebagai calon gubernur untuk Pilkada NTB 2024. Ahmad Muzani, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, mengatakan bahwa dukungan tersebut tidak terlepas dari pilihan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang berasal dari NTB. Menurutnya, Iqbal dianggap memiliki kapasitas untuk membangun negara.

Ombudsman RI-OECD bahas penguatan penilaian kepatuhan pelayanan publik

Ombudsman RI melakukan konsultasi intensif dengan Organisation for Economic Cooperation and Development (OECD) terkait dengan pengembangan dan penguatan penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang biasa dilakukan Ombudsman RI. Diskusi yang dilakukan meliputi. Wakil Ketua Ombudsman RI Bobby Hamzal Rafinas mengatakan bahwa diskusi dengan OECD penting untuk meningkatkan kualitas penilaian kepatuhan standar pelayanan publik yang akan dilakukan Ombudsman RI pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang.