JAKARTA - Mulai dari perayaan Hari Anak Nasional 2024 hingga murid-murid di dua desa Renkon yang mempertaruhkan nyawa demi bersekolah, ada banyak berita menarik di bidang humaniora kemarin.

1. Ketua DPR RI Puan Maharani ajak HAN ke-40 wujudkan dunia digital yang sehat bagi anak

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak masyarakat untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 yang mengangkat tema Anak Terlindungi, Indonesia Maju. Ia mengajak masyarakat untuk membangun momentum peringatan HAN dan menciptakan dunia digital yang sehat bagi anak-anak.

Berita selengkapnya dapat dibaca di


. Dua perusahaan rintisan yang didukung oleh UI diterima di program akselerator NUS GRIP Singapura

Anjungan Telehealth Mandiri (ATM) Sehat dan Pertanian Terpadu Universitas Indonesia (UI) Dua perusahaan rintisan telah diterima dalam program akselerator Graduate Research Innovation Programme (GRIP) di sekolah start-up National University of Singapore (NUS). Berita selengkapnya dapat dibaca di




. DPR desak pemerintah segera pastikan roti bermelamin biru aman dikonsumsi

Anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto mendesak pemerintah untuk segera memastikan roti bermelamin biru aman untuk dikonsumsi dan membeberkannya kepada publik setelah menjadi viral karena diduga mengandung bahan pengawet berbahaya.


Selandia Baru. Berita selengkapnya dapat dibaca di


. Menteri Sosial Tori Rismahrini terkesan dengan KRI Teluk Weda 526 yang mampu menjangkau daerah 3T

Menteri Sosial Tori Rismahrini terkesan dengan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Weda 526 yang mampu menjangkau wilayah-wilayah yang tidak berpenghuni, terpencil, dan terluar (3T). Dia terkesan.

Berita selengkapnya dapat dibaca di


. Murid-murid di dua desa di Lengkong bertaruh nyawa untuk sampai ke sekolah

Banyak murid di dua desa, Neglasari dan Bantarpanjang, di Lengkong, Sukabumi, Jawa Barat, bertaruh nyawa untuk sampai ke sekolah.

Teks lengkapnya dapat dibaca di