JAKARTA - Sejumlah berita terkait Jakarta di kanal Metro pada hari Kamis (8/8) menjadi berita yang menarik untuk dibaca pagi ini, antara lain rute kirab bendera pusaka dan proklamasi 10 Agustus 2024, pameran Arsip Nasional di TIM, dan tren pemecatan di Jakarta tahun ini. Berikut rangkumannya:




1. Ini Rute Parade Bendera Pusaka 10 Agustus 2024

Jakarta - Bendera Pusaka dan Bendera Pusaka Proklamasi akan dikirab pada hari Sabtu (10 Agustus 2024) dari Monumen Nasional (Monas) Jakarta menuju Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur. Bendera Pusaka dan Proklamasi akan dibawa melalui proses kirab. Menurut informasi yang dihimpun di Jakarta, Kamis, dalam gladi resik Kirab Bendera Pusaka yang digelar hari ini, iring-iringan akan dimulai dari Monas dan melewati patung Arjuna Wijaya (patung kuda) di Jalan Medan Merdeka Barat.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat


2. Sudindik dan Sudinke bekerja sama memeriksa jajanan di sekolah-sekolah di Jakarta Barat

Suku Dinas Pendidikan dan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat bekerja sama untuk memeriksa jajanan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah ini.

Hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah (PP) No. 28 tahun 2024 tentang pelaksanaan UU No. 17 tahun 2023 tentang Kesehatan.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat


. APBD Perubahan Provinsi DKI fokus pada banjir dan stunting

Pekanbaru, Riau - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklarifikasi bahwa fokus Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan adalah penanganan banjir dan stunting. "Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk mengatasi banjir sesuai dengan kebijakan yang telah disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2023-2026," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis.Pemprov DKI sebut IKN jadi daya tarik dalam pameran di TIM

Jakarta - Pemprov DKI sebut maket dan peta Ibu Kota maket dan peta Ibu Kota Negara (IKN) menjadi daya tarik dalam pameran arsip negara bertajuk "Mari Kemari ke Nusantara!" di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta.

"Masyarakat sudah tahu bagaimana bentuk peta IKN dan apa saja yang ada di dalamnya. Jadi, dengan mendekatkan mereka, mereka bisa melihat informasi tentang peta dan maket ibu kota," ujar Filmansia Wahid, direktur Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, di Jakarta, Kamis.

Untuk artikel lengkapnya, lihat


5. Dinas Nakertransgi DKI umumkan tren PHK pada 2024 menurun

Jakarta - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta mengumumkan tren pemutusan hubungan kerja (PHK) pada periode Januari-Juni 2024 menurun, menurut data Dinas Nakertransgi DKI. mengalami penurunan, menurut DKI. Dalam keterangan tertulis pada hari Kamis, Hari Nugroho, Kepala Dinas Nakertransgi DKI Jakarta, mengatakan tren PHK pada periode tersebut menurun sebanyak 31 kasus jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2023 sebanyak 307 kasus yang melibatkan 847 pekerja.