BANJALMASIN - Para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Basiri 10 mengikuti lomba balap jukung (perahu kecil) dalam rangka memeriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia di Sungai Barito, anak Sungai Martapura, di Kelurahan Basiri Selatan, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah, anak-anak senang mengikuti lomba balap jukung yang sudah ditunggu-tunggu sejak setahun lalu,” kata Kepala Sekolah SDN Basiri 10 Irnawati di Banjarmasin, Sabtu.

Para siswa mendayung perahu kecil berkapasitas tiga orang sejauh sekitar 15 meter, sementara para peserta berputar menuju garis finish.

Sebelumnya, sekolah juga telah menyelenggarakan upacara bendera Hari Kemerdekaan yang diikuti oleh 44 siswa.

Sekolah ini diketahui menjadi berita utama ketika mendokumentasikan melalui media sosial tentang bagaimana para siswa harus melepas sepatu mereka selama upacara di halaman sekolah.

Murid-murid harus melepas sepatu mereka karena halaman sekolah terletak di daerah rawa-rawa dengan genangan lumpur dari pasang surutnya air sungai.

Pada upacara kali ini, Irnawati mengatakan bahwa para siswa tidak perlu melepas sepatu karena sekolah sudah mulai mendapatkan bantuan.

“Setelah foto-foto SDN Basirih 10 yang diambil oleh FOTO tersebar, alhamdulillah, kami langsung mendapatkan bantuan dari Walikota Banjarmasin,” ujarnya. ... ... ... ... ... ...