Jakarta - Di Indonesia, pada Rabu (11/9), RUU keimigrasian yang telah disetujui dibawa ke sidang paripurna, berujung pada kemunculan ketua Bnpt yang baru dilantik Eddy Hartono, berbagai acara hukum

Berikut 5 pilihan berita hukum yang menarik.

1. Rancangan undang-undang keimigrasian yang disetujui DPR akan dibawa ke Sidang Paripurna

RUU Perubahan Ketiga UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian (Rancangan Undang-Undang Keimigrasian) akan disahkan oleh badan legislatif DPR dan akan dibawa ke sidang paripurna

"Kami yakin hasil pembahasan rancangan undang-undang keimigrasian yang disetujui oleh kesembilan fraksi tersebut dapat diproses lebih lanjut sesuai dengan undang-undang."Bagaimana saya bisa mendapatkannya?"Pada hari Rabu, kami meminta Presiden Baleg DPR RI Wihadi Wiyanto yang dijawab kesepakatan anggota dewan pada sidang paripurna untuk mengambil keputusan RUU keimigrasian di Kompleks DPRD Senayan di Jakarta.
Baca lebih lanjut di
.

2. Pengadilan Tinggi DKI Menguatkan Putusan mantan Direktur Utama Pertamina

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menguatkan putusan Pengadilan Korupsi DKI Jakarta Pusat dalam kasus korupsi yang melibatkan mantan Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan yaitu pidana penjara 9 tahun dan denda anak perusahaan sebesar rp500 juta selama 3 bulan.

" Menguatkan putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat nomor 12 / Pid.Sus-TPK/2024 / PN.JKT. PST, 2024/6/24 " dikutip dari putusan yang diakses dari situs Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Rabu.

Lanjutkan membaca.

3. Panel KPK: 20 calon pimpinan dan 20 calon dewasa KPK lolos uji evaluasi

Panitia Seleksi calon Pimpinan dan Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2024-2029 (Pansel) melakukan evaluasi terhadap 20 calon pimpinan dan 20 calon Dewan Pengawas (dewas). Kami telah mengumumkan bahwa kami telah melewati tahap pengujian.

Ketua Pansel kpk muhammad Yusuf Ateh mengatakan, mulai tahun 2024-8-28-29 telah dilakukan proses uji evaluasi terhadap 40 calon pimpinan Dewan Pengawas kpk dan 40 calon pimpinan Dewan Pengawas.

Lanjutkan membaca.

4. Sosok kepala BNPT Eddy Hartono dekat dengan antiterorisme

Presiden Joko Widodo, Rabu, meresmikan Inspektur Jenderal POLRI. Eddy Hartono selaku kepala Badan Penanggulangan Terorisme Negara (BNPT) Ri menggantikan mantan kepala Komjen Pol. Ricco Amelza Daniel Pensiun

Nama Eddy Hartono tidak banyak muncul di media, namun kiprahnya di bidang kontraterorisme sudah dimulai sejak lama. Tak hanya itu, pria kelahiran tahun 1967 ini juga berpengalaman di bidang penyidikan.

Baca lebih lanjut.

5. KPK sita rumah senilai Rp3, 5 miliar terkait korupsi mantan gubernur Mark Utara

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (Kpk) terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi dan pencucian uang (TPPU) terhadap tersangka terkonfirmasi di Jakarta pada Rabu atas tanah berupa rumah di wilayah Jakarta senilai Rp5 miliar.

Baca lebih lanjut.