Medan-Dito Ariotejo, Menteri Pemuda dan Olahraga, menilai perkembangan pembangunan sejumlah stadion untuk pertandingan cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Sumatera Utara sudah semakin baik dan siap digunakan untuk berbagai pertandingan. “Alhamdulillah, hari ini kami meninjau venue-venue di Sumatera Utara dan memastikan bahwa mereka sudah sangat siap, meskipun ada beberapa yang belum selesai,” kata Dito dalam jumpa pers di Medan, Sumatera Utara, Jumat malam. Dia menambahkan bahwa GOR Bola Voli Sumut, tempat pertandingan bola voli, Stadion Atletik Sumut, tempat pertandingan atletik, dan Medan International Convention Centre (MICC), tempat pertandingan e-sports, semuanya berada di Sumatera Utara. PON di Sumatera, yang ia puji setelah mengunjunginya secara langsung. Dia mengatakan bahwa berita yang tersebar di media sosial bahwa stadion bola voli di Gelanggang Olahraga Sumatera Utara belum siap, tetapi penilaian yang sama tidak boleh dilakukan terhadap stadion-stadion lainnya. Dia menekankan bahwa ada beberapa arena yang bagus dan indah di Sumatera Utara.

Dia mencatat bahwa arena yang bagus di Sumatera Utara adalah stadion atletik dan arena e-sports.

“Arena atletik sudah diakreditasi oleh Atletik Dunia dan kami juga memiliki arena e-sports, jadi saya rasa tidak perlu diragukan lagi.

Selanjutnya, Dito juga memuji arena voli pantai di Pulau Samosir. Menurutnya, arena tersebut merupakan tempat pertandingan yang indah.

“Saya dengar yang paling indah di Sumatera Utara adalah arena voli pantai di Samosir. Dito kemudian mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dan seluruh masyarakat Sumatera Utara yang telah berkontribusi dalam mewujudkan PON 2024 yang baik. Ia juga berharap agar pemberitaan tentang arena yang baik dan hal-hal positif lainnya dibawa dalam jumlah yang banyak.

“Saya rasa berita-berita seperti itu harus diperlihatkan kepada masyarakat agar mereka tahu betapa besarnya perhelatan PON Aceh-Sumut ini.