Jakarta - Di era digital yang serba canggih ini, media sosial menjadi salah medium seseorang dalam membagikan aktivitas serta momen-momen menarik dalam hidupnya.

Berbagai jenis media sosial yang ada saat ini seperti Instagram, TikTok, hingga X hadir untuk memenuhi kebutuhan sosial banyak orang di luar aktivitas sosial kehidupan yang sebenarnya.

Artikel ini akan membahas beberapa jenis media sosial yang populer digunakan dan bagaimana cara dalam membuat akun tersebut.

Media sosial merupakan platform berbasis internet yang memungkinkan penggunanya untuk berkomunikasi, berbagi informasi, dan membangun jaringan secara digital.

Media sosial juga mencakup berbagai bentuk komunikasi baik verbal dan non-verbal, seperti teks, gambar, video, hingga audio.

Fungsi utamanya adalah memfasilitasi interaksi sosial antar individu atau kelompok yang mungkin terpisah secara jarak atau geografis.

Dalam perkembangannya, media sosial tidak hanya menjadi alat komunikasi, tetapi juga sarana untuk berbagi informasi, hiburan, hingga media pemasaran bagi bisnis.

Membuat akun media sosial juga bukan hal yang sulit, Anda hanya akan diminta untuk registrasi email ataupun kontak Anda, serta membuat kata sandi untuk akun tersebut.

Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat akun media sosial yang populer digunakan.

1. Cara membuat akun Instagram

Instagram merupakan aplikasi sosial media yang sangat digandrungi dan banyak sekali penggunanya. Platform ini digunakan untuk berbagi momen dalam bentuk foto serta video yang diposting seseorang ataupun sebuah brand untuk kebutuhan pemasaran.

Cara membuat akun Instagram pun terbilang mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut melalui App Store untuk iOs dan Play Store untuk android.

Berikut langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk membuat akun Instagram.